Call us
{+62 21} 7191612
20
Apr
online
online
09:00 - 15:00
Rp. 3.500.000,-

Assertiveness Communication Skill

Seminar/Training Description :

Dalam proses komunikasi sering terjadi perbedaan pendapat atau selisih paham, atau sering kali terjadi dimana orang mengalah untuk sebuah komunikasi. Komunikasi yang baik harus tercipta win win communication dimana orang orang yang terlibat dalam proses komunikasi merasa nyaman dan "menang". Assertivness communication mengajarkan kita untuk bisa berkomunikasi dimana kita nyaman dan orang lain pun nyaman, bukan komunikasi yang mengalah artinya kita sedih, kecewa yang penting orang lain senang, atau bukan komunikasi yang kita nyaman dan membiarkan orang lain terluka. Dalam konteks dunia kerja, setiap individu di dalamnya tentu berkeinginan untuk berkomunikasi dengan orang lain dengan menyampaikan ide, pendapat atau persepsinya dan menyenangkan setiap pihak yang diajak berkomunikasi. Untuk memperdalam kemampuan tersebut, maka ditawarkan program pelatihan yang akan memberikan inspirasi, tips, dan pencerahan mengenai aspek-aspek dalam komunikasi terutama di dunia kerja yang dibutuhkan oleh setiap individu di lingkungan kerja.

Tujuan

  1. Memahami dan mengusai bagaimana menjadi asertiveness dalam berkomunikasi.
  2. Memahami watak dari masing masing manusia sehingga paham bagaimana supaya kenyamanan komunikasi semua pihak tercapai
  3. Memahami bagaimana peranan kecerdasan emosi (EQ) dalam proses komunikasi yang assertiveness

Metode
Lecturing, workshop, interactive consultation

Who Should Attend :
Karyawan baik level staf, supervisor hingga manajer dari berbagai departemen / fungsi di perusahaan, atau individu di perusahaan yang perlu dibekali dengan kemampuan komunikasi assertif

Trainer :
DR. AYI TEJNANINGRUM SE.,MT
( DOKTOR DAN MAGISTER DARI ITB JURUSAN TEKNIK DAN MANAJEMEN INDUSTRI) Berpengalaman lebih dari 20 tahun memberikan pelatihan yang berhubungan dengan materi Pengembangan SDM, Audit Internal, Manajemen Pemasaran, Manajemen Mutu, Statistitical Quality Control, Manajemen Projek, ISO/OHSAS, Statistik, Six Sigma, Pengembangan Bisnis, Manajemen Produksi, dll. 
Telah memberikan pelatihan diantaranya: PT. Chevron Indonesia, PT. Pertamina, PT. Badak LNG, PT. ARUN LNG, PT. MEDCO, PT. PLN Persero, PT. Indonesia Power, PT. Aneka Tambang, Setjen DPRRI, Sekretariat Wakil Presiden, PT. Pupuk Sriwidjaya, PT. Semen Gresik, PT. Semen Padang, PT. Total Indonesia, PT. Surveyor Indonesia, PT. Kangean Energy Indonesia, PT. Bank CIMB Niaga Tbk, Bank UOB Indonesia, PT. Nippon Shukubai Indonesia, PT. Bosch Rexroth, IALF Bali, PT. Sriboga Flour Mill, PT. Infomedia Nusantara, PT. Indomo Mulia, Perum Pegadaian, dll.

Outline :
Materi

  1. Filosofi Komunikasi
  2. Jenis-Jenis Komunikasi: Aktif, Agresif, Asertif
  3. Memahamai watak manusia sanguins, korelis, melankolis
  4. Membangun komunikasi assertiveness dengan berbagai macam watak manusia
  5. Test watak manusia dan memahami komunikasi verbal dan non verbal
  6. Peranan emosi dalam proses komunikasi
  7. Meredakan rasa egois, menurunkan kadar marah
  8. Sirkulasi darah dan berbagai macam penyakit yang timbul apabila sering mengumbar marah dan kesel atau galau
  9. Peran Komunikasi dalam Dunia Bisnis
  10. Mengapa Komunikasi Assertif diperlukan
  11. Komunikasi Assertive dalam Team Building
  12. Teknik Menangani Konflik Secara Assertif

 


Contact Us at
{+62 21} 7191612
Send Email
reg@aspriseminar.com
Or go to our Contact Page